Tuesday, May 18, 2010

Membaca Al Quran

Dari Abu Said Al Khudri RA, bahwasanya pada suatu malam, Usaid bin Khudhair RA sedang membaca Al Qur'an di dekat penambatan kudanya. Tiba-tiba kudanya itu berputar-putar. Lalu ia membaca Al Quran lagi, maka tiba-tiba kudanya itu berputar-putar lagi. Kemudian ia membaca Al-Qur'an lagi, tiba-tiba kudanya berputar-putar lagi. Usaid berkata, "Karena khawatir, kalau-kalau kuda itu menginjak Yahya, maka ia pun mendekatinya. Namun, tanpa saya sadari sebelumnya, tiba-tiba di atas kepala saya ada awan yang berisi semacam lampu yang bersinar yang naik ke atas hingga akhirnya saya pun tidak dapat melihatnya." Usaid berkata, "Esok harinya saya pun pergi menemui Rasulullah SAW seraya bertanya, 'Ya Rasulullah, tadi malam saya sedang membaca Al Qur'an di dekat penambatan kuda saya, tiba-tiba kuda tersebut terus berputar-putar. Ada apakah sebenarnya ya Rasulullah?' Rasulullah SAW bersabda, "Teruskanlah ceritamu itu hai putera Hudhair!" Usaid bin Khudair berkata, "Saya pun akhirnya membaca Al Qur'an lagi, tetapi tiba-tiba kuda saya terus berputar-putar lagi." Rasulullah SAW bersabda, "Teruskanlah ceritamu hai putera Hudhair!" Usaid bin Hudhair berkata, "Lalu saya teruskan bacaan Al Qur'an saya dan tiba-tiba kuda saya terus berputar-putar." Rasulullah SAW bersabda, "Teruskanlah ceritamu itu hai putera Hudhair!' Usaid bin Hudhair berkata, "Kemudian saya berpaling di mana pada saat itu Yahya ada di dekat kuda tersebut sehingga saya khawatir kalau-kalau kuda itu akan menginjaknya. Tiba-tiba saya melihat semacam awan yang berisi cahaya yang naik ke atas, hingga akhirnya saya tidak dapat melihatnya lagi." Lalu Rasulullah pun bersabda, "Itu adalah para malaikat yang mendengarkan bacaan Al Qura'nmu. Seandainya kamu terus membacanya, niscaya orang lain pasti akan dapat melihat para malaikat sebagaimana yang kamu lihat itu" {Muslim 2/194} (Kitab Keutamaan al-Quran, bab 12)

No comments:

Post a Comment